Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop dan Komputer Windows 7

Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop dan Komputer Windows 7 - Jika kamu saat ini sedang mencari informasi tentang cara mengaktifkan WiFi di laptop atau komputer, khususnya yang menggunakan OS Windows 7, maka kamu bisa terus mengikuti ulasan berikut. Disini akan diulas tips tentang bagaimana Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop dan Komputer Windows 7. Langsung saja , inilah ulasannya untuk kamu sekalian. Check this out!
cara mengaktifkan wifi

1. Cara Mengaktifkan WiFi Lewat Taskbar
Ini adalah cara pertama yang bisa kamu coba untuk menyalakan WiFi di laptop, cara ini merupakan cara yang paling umum yang sering dilakukan oleh pengguna laptop saat akan menggunakan jaringan WiFi. Kamu pun bisa mencoba cara pertama ini, tentunya cara ini sangat mudah dipraktikan dan tidak akan membuat kamu bingung. Untuk langkah praktisnya, kamu bisa mencoba langkah-langkah seperti berikut:

  • Langkah awal setelah laptop dinyalakan, lihat ke bagian taskbar (area notifikasi) yang letaknya di sebelah pojok kanan bawah. Cari dan pilih ikon WiFi dengan tanda bar sinyal.
  • Setelah memilih ikon WiFi, nanti pilih sinyal WiFi yang terdeteksi oleh laptop kamu dengan mengklik tombol 'Connect'.
  • Jika diminta untuk memasukan Password WiFi, silakan masukan Password WiFi tersebut. Jadi sebelum terhubung dengan WiFi, kamu harus tahu dulu Password-nya. Tapi, ada juga yang tidak diproteksi oleh Password. Sehingga ketika menekan tombol 'Connect' akan langsung terhubung dengan jaringan WiFi yang dipilih.
  • Done!
Jika ingin mengetahui Password WiFi, kamu bisa melihat Cara Mengetahui Password WiFi Untuk PC dan Android. Pastikan kamu menggunakannya hanya untuk melihat Password WiFi milik kamu sendiri atau jaringan WiFi di area Free WiFi yang memang diperuntukan untuk publik. Jangan menggunakan cara ini untuk melihat Password WiFi milik orang lain, kecuali kamu telah mendapatkan ijin untuk menggunakannya.

2. Cara Mengaktifkan WiFi Dengan Keyboard Fn + Tombol Fungsi (F1-F12)
Tak hanya lewat Taskbar saja, kamu pun bisa mencoba untuk mengaktifkan WiFi dengan menggunakan keyboard. Tepatnya, kamu bisa menggunakan kombinasi tombol Fn + Tombol Fungsi yang ditekan secara bersamaan. Tak semua laptop menerapkan kombinasi tombol yang sama. Diantaranya ada beberapa laptop yang menggunakan tombol (Fn + F2) untuk mengaktifkan WiFi tersebut. Ada yang menerapkan kombinasi tombol (Fn + F5) dan ada juga yang menggunakan tombol (Fn + F12) untuk menghidupkan WiFi ini. 
Untuk memastikan, kamu bisa melihat antara tombol fungsi F1-F12 yang memiliki ikon WiFi. Nah! Setelah itu kamu bisa mencoba menaktifkan WiFi dengan kombinasi tombol tersebut. Biasanya ketika WiFi sudah aktif, maka lampu indikator WiFi akan langsung menyala.

3. Cara Mengaktifkan WiFi Menggunakan Tombol WiFi
Ada cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mengaktifkan WiFi di laptop, cara ini merupakan cara yang paling mudah diantara cara kedua tadi. Bagimana caranya? Sangat gampang! Untuk mengaktifkan WiFi dengan cara ini kamu tinggal menekan tombol WiFi yang ada di laptop. Tombol ini biasanya terletak di bagian atas atau bawah keyboard. Ada juga yang letaknya di antara port bagian pinggir laptop. 
Namun, untuk mencoba cara ini perlu dipastikan bahwa laptop kamu memiliki tombol WiFi tersebut. Karena, hanya laptop-laptop tertentu saja yang telah dibekali dengan tombol tersebut. 
Well, itu tadi ulasan tentang Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop dan Komputer Windows 7 yang bisa kamu coba. Semoga membantu, ya!

Subscribe to receive free email updates: