Cara Instal WhatsApp (WA) di Laptop dan PC Tanpa Aplikasi

Cara Instal WhatsApp (WA) di Laptop dan PC Tanpa Aplikasi - Berhubung pengguna aplikasi WhatsApp (WA) di Indonesia semakin bertambah jumlahnya, maka dari itu kami akan mengulas ulasan seputar aplikasi tersebut. Mungkin diantara sahabat sekalian ada yang sedang mencari info tentang cara menggunakan WA di komputer/laptop/PC? Kalau memang begitu, oleh karena alasan tersebut untuk artikel kali ini kami akan coba untuk mengulas tips mengenai Cara Instal WA di Laptop dan PC Tanpa Aplikasi. Langsung saja inilah ulasan lengkapnya!
instal wa di pc
Artikel lainnya: Cara Mudah Mengaktifkan WiFi di Laptop dan Komputer Windows 7
1. Cara Instal WA di PC Tanpa Aplikasi
Sebelum kamu menggunakan WA di laptop (PC), cek dulu versi WA yang ada di ponsel. Jika masih menggunakan WA versi lama, sebaiknya lakukan update terlebih dahulu. Kalau sudah, sekarang langsung saja ikuti langkah-langkah memasang WA di PC tanpa ribet:

  • Kalau kamu telah menggunakan aplikasi WA versi terbaru di ponsel, berikutnya aktifkan terus jaringan internet di ponsel. Ini diperlukan untuk proses connecting antara ponsel dan PC.
  • Tak ketinggalan, hubungkan juga PC dengan koneksi internet.
  • Jika sudah, sekarang kamu bisa langsung membuka aplikasi WA yang ada di ponsel.
  • Lalu, buka pilihan menu dan pilih menu 'WhatsApp Web'. Setelah itu akan muncul tampilan layar untuk scanning kode QR.
  • Untuk mendapatkan kode QR tersebut, sekarang buka laman 'web.whatsapp.com' melalui PC.
  • Nanti akan muncul laman yang menampilkan kode QR. Silakan scan kode tersebut menggunakan ponsel melalui aplikasi WA tadi.
  • Kalau sudah di-scan, secara langsung akun WA kamu bisa langsung dibuka dan digunakan di PC. 
  • Selamat menggunakan WA di PC. Jika nanti ingin keluar, kamu tinggal klik aja 'Log out' yang ada di bagian menu.
  • Sukses!
Sangat mudah, kan? Itu tadi tentang cara menggunakan WA di PC tanpa bantuan aplikasi. Sekarang jika kamu ingin mencoba instal WA di PC dengan cara lain, ada kok cara lainnya yang bisa dicoba. Berikut caranya:

2. Cara Instal WA di PC Menggunakan Aplikasi
Untuk menginstal WA di PC menggunakan aplikasi, maka terlebih dahulu kamu harus menyiapkan aplikasi pembantu. Untuk aplikasi pembantu ini, kamu bisa memilih aplikasi bernama 'YouWave'. Selain itu, kamu pun perlu menyiapkan aplikasi utama. Aplikasi utama tersebut tentunya adalah aplikasi 'WhatsApp' itu sendiri. Kamu bisa mendapatkan aplikasi 'WhatsApp' di situs resminya, yakni (www.whatsapp.com). Sementara untuk aplikasi 'YouWave', kamu bisa mendapatkannya di (youwave.com). Kalau kedua aplikasi tersebut sudah disiapkan, sekarang saatnya kita eksekusi untuk menginstal WA di PC. Inilah langkah-langkah mudahnya:
  • Langkah pertama, terlebih dahulu kamu bisa menginstal aplikasi 'YouWave' di PC.
  • Setelah aplikasi tersebut diinstal di PC, sekarang cari file 'WhatsApp' yang telah kamu download tadi. Copy aplikasi 'WhatsApp' ke folder 'C:/Program Files/YouWave/AndroidApps'.
  • Kalau sudah, sekarang buka aplikasi 'YouWave'. Nanti akan muncul aplikasi 'WhatsApp', klik dua kali aplikasi tersebut untuk penginstalan. Tunggu hingga aplikasi 'WhatsApp' terinstal di PC.
  • Setelah 'WhatsApp' terinstal di PC, nanti akan muncul pesan 'Welcome to WhatsApp'. Untuk melanjutkan, kamu bisa memilih 'Agree and Continue'.
  • Nah! Langkah terakhir, kamu tinggal mengisi data yang diperlukan, kemudian proses verifikasi no ponsel yang biasanya melalui SMS.
  • Sukses!
Bagaimana? Cara menginstal WA di PC memang terbilang mudah, kan? Setelah mencoba salah satu cara instal WA di PC tersebut, kini kamu pun bisa menggunakan aplikasi WA di PC dan langsung bisa terhubung dengan teman, keluarga atau relasi kerja. Semoga membantu!


Subscribe to receive free email updates: